Menu

Hatsune Miku Expo in Indonesia! Wildstar Report!

Kamis, 29 Mei 2014

Minna, sudah lama tidak bertemu!! Kendalanya ada pada internet saya dan saya yang males ngepost untuk akhir-akhir ini. Di tahun.. ini sama sekali jarang, ya? Gomen, gomen.. sibuk. Ya, saya sibuk buat mantengin terus official page Hatsune Miku Expo yang diadakan Mei tanggal 28-29 ini. Dan alhamdulillah saya masuk sebagai penonton Miku di barisan yang paling depan.

Awalnya saya sempet deg-degan di jalan, dan beberapa jam sebelum dateng ke Exhibition, saya sempet dikirimin pesen sama teman saya, yang mau ngegodain. Jiah.. saya godain aja balik.. Ok, setop it. Dan setelah menyenderkan kepala di kaca beberapa menit saya melihat ini..

So Close.. to mikuexpo! <---Read more

Yeah, i'm coming.. But Saya harus ngantre sejauh limapuluh meter.. sekitaranlah, entah benar atau salah. Biasanya juga suka salah.
Sebelum memasuki exhibition room, saya sempet ngeliat dulu tiket aslinya.. Ooh, so kincelong. Dan beberapa menitnya setelah itu saya melihat pemandangan dan suara yang tidak biasa.. Oh, god.. kenapa ada Inori dan Racing Miku ngelewat di depan JCC?! Dan saking tercengangnya saya hanya bisa diam di tempat tanpa ngeluarin DSLR yang ada di dalem tas, yah.. walaupun berhasil dengan hape, tapi saya enggak bisa dapetin gambarnya secara jelas.. dan itu saya upload di instagram saya.
So close enough..
Dan disinilah saya, masih harus mengantri untuk merchandisenya.. Gila, panjang minta ampun.
Dan saya enggak bisa keluar dari barisan karena saya forever alone.. (enggak bisa nitip barisan).
Dan lihat spanduk super gede ituu
And this..
Ada booth Elex dan Level Comic. Sayang 'Black Butler' belum keluar lagi yang lebih baru setelah diserang oleh beberapa wanita Jerman.
And this, i.. i..'m so close
Dan akhirnya saya disetop karena pasokan orang telah memenuhi, tapi ternyata berhentinya enggak lama.
Saya kabita dengan hal ini.
ooh..
Saya enggak bisa poto di photo bootnya karena malu minta tolong ke seseorang buat difotoin. Jadinya saya membuktikan diri saya berada di sana dengan tangan dan tanda tangan saja, ya.. Urgh. Saya juga eksis, kok.
 
Dan inilah saya berada di sana dengan bahagianya, menggambar di space kecil karena ada beberapa orang yang dengan serakahnya menghabiskan tempat.. walau masih menyisakan tempat. Argh, dan saya baru menyadari space kosong itu setelah ngegambar Miku sekecil ini di pojokan. 
Miku on the spot! illustration area
Illustration Area yang menyehatkan mata.
Tokyo Otaku Mode! Akhirnya saya lolos dari barisan menyesakkan di booth Goods Miku. Senang sekali bisa beli kaos Miku dan beberapa barang yang nanti saya tunjukkan di akhir nanti.
Disinilah saya, di Game mobile experience..
Dan saya nyoba beberapa menit buat mainin demonya. Katanya game aslinya bakal keluar nanti di playstore mulai akhir tahun, entah bayar atau gratis sepertinya akan terselip dolar di tombol pengganti installnya, ugh. Tapi saya seneng karena bisa mainin demonya untuk beberapa saat walau sempet enggak ngerti dan tetep aja menang, namanya juga demo ah..
Gyaaa... Miku! Kimi no pantsu! Ternyata saya baru tahu kalau di booth Expo Miku menyediakan adegan ecchi dalam plushie, just kidding, hee..
little Nendo, apa mereka sebut? Lupa lagi saya.. Tapi saya suka sama Miku yang Shinkai Shoujo itu.
Sejarah Miku.
beberapa Miku's Good yang tidak bisa saya sentuh.
Akhirnya saya terus menjelajah sampai ke ujung space, sampai ke video yang menampilkan bagaimana caranya membuat Miku bernyanyi, disertai dengan demo lagu yang.. jarang saya temui di youtube.
Dan lagu ini sedikitnya membuat saya jatuh cinta kembali pada Luka.
And.. Here we Areee!!!! Miku human Size! Ooh, so gorgeous, saya ingin selfie dengan Miku tapi berhubungan ada satpam yang mukanya bener aja.. sangar, saya enggak berani dan juga saya enggak berani minta tolong siapapun untuk fotoin saya.. biar jadi kenangan bersama si cantik turquoise ini.
Saya sengaja medisensor muka satpamnya karena bukan berarti sangat sangar, ya. Ah, sudahlah perhatikan saja si Diva kita yang kini bersekala manusia asli itu.

Dan waktu berlalu dengan sangat cepat karena setelah itu saya masuk ke dalam ruang konser karena waktu sudah memukul satu.. saya sempat ngobrol dengan salah seorang Jepang yang tinggal di Singapore bersama keluarganya karena pekerjaannya.. dan itu adalah kali keduanya saya ngomong belepotan karena dia yang memperkenalkan diri duluan sampai memberi saya kartu identitasnya.. ya, sejenis kartu fansclub Miku. Coba dia menjelajah kemana saja hanya untuk nonton Miku sambil bawa-bawa light stick yang bisa berubah warna?!

Dan anehnya, saya bisa ngomong panjang lebar dengannya secara belepotan sampai konser dimulai, Beneran, malu-maluin banget ngingetnya juga dan Miku pun dimulai.. saya enggak bakal mengupload video tapi saya akan membeberkan lagunya (lagian karena saya fans sejatinya, saya enggak bakal melakukan hal setabu itu, uwegh).. yang saya ingat.

lagu paling baru itu "Tell Your World" dari kz(livetune). Saya ajrek-ajrekan dan nyanyi sama Miku ketika dia nyanyiin lagu Hachi yang lima tahun lalu.. ah, judulnya kepanjangan tapi saya ingat liriknya, "Kekyoku minna-sama taningoto!" Dan semuanya sontak nyanyi bersama Miku setelah dia mengucapkan kalimat itu.

Ada lagi yang membuat saya senang karena bisa nyanyi sama Miku, "Melt" dari ryo(supercell) ketika "lalalala.."nya. Member bandnnya pun punya potongan khas Harajuku, entahlah.. menurut saya aja hal seperti itu membuat mereka sangar, sedikit tampan, dan berani..? Uhwegh.. enggak deng, canda. , Mereka keren banget dan entah kenapa saya seperti mengenal gaya rambut si drummernya.. mirip sama.. siapa, ya? Entahlah, saya lupa lagi nama character di animenya.

Dan saya tercengang ketika mendengar Miku nyanyi lagu bahasa Indonesia dengan nada yang teramat enggak jelas di telinga saya.. dan saya hanya mengerti perkenalannya doang.. itu pun lebih ngerti pakai bahasa Jepang. Dan bener aja, enggak ada lagu "SPiCA" yang dikarang TokuP.. yah, enggak apa-apa deh, setidaknya saya tahu banyak lagu Miku dan si kembar Kagamine, aah.. bener juga, m'ba Tuna, si biru, dan m'ba yang hobi minum sake itu tampil di panggung lo.

Oh, ada juga peletusan atau kembang api untuk efek dari Live concert Miku ini, saya sempet kena semburan pita perak karena jarak duduk yang terbilang dekat.

Ternyata setelah saya melihat ke Official Page Miku Expo in Indonesia, konser satu dan dua enggak beda dan masih tetap sama. Yah, syukurlah, saya jadi enggak usah beli dua untuk membuktikan hal itu (gila aja). Ah, bener.. saya ngeliat banyak juga orang Jepang yang bela-belain dirinya buat nonton Miku di negara kitah.. yah, masih sama seperti orang yang saya ceritakan tadi. Semoga aja ada konser utaite atau "Exit Tunes Academy" di luar negeri especially, Indonesia! Wuw!

Saya keluar dengan bonus poster di tangan saya, yang dikasih sama staffnya.. untungnya bukan oleh seorang satpam sangar. Saya anti banget dengan satpam Jakarta soalnya.. dan saat itu lautan manusia benar-benar membuat kepala saya muter, entah gejala konser dan loncat-loncatan di dalam atau memang benar-benar karena lautan manusia. Tapi akhirnya saya bisa dengan cepat melaju keluar plus sempat berfoto, belanja pamflet, dan origami Miku.

Foto ini saya ambil dari booth Tokyo Otaku Mode, keren.. ya!
"Melancholic" yang di konsernya juga dinyanyiin oleh Rin bersambung dengan "Kokoro" yang imut!
Tangan itu menandakan keeksisan saya sebagai seorang penggemar Hatsune Miku yang datang, bener-bener datang ke Miku Expo dan menjelajah sendiri di dalamnya.
Miku in Summer! All in Yukata.
Snow@CHANxCO

"Shinkai Shoujo" oleh YuuyuP, sayang sekali enggak dinyanyikan oleh Miku saat konser.

Miku-san memotivasi saya!
Dan gambar-gambar ini lebih memotivasi saya! Snow Miku in Kimono!
Snow Miku! Kita lihat di LCD bagaimana perayaannya di Sapporo sana. Sayang sekali saya harus pergi dan lebih dulu meninggalkan Expo Miku. Tiga jam berlalu dan akhirnya saya sudah berada di rumah, saya kabita atau kebelet pingin update.
Wut?! Ini hanyalah sebuah pin yang sedikitnya membuat saya kecewa.

So this is my stuff. I bought it from there! Aaaah, seneng banget!! Eh, bener juga.. saya lupa nyeritain kalo sebenarnya ketika saya ngantri buat beli kaos Miku, saya seperti sempet ngeliat Itoh-san atau CEO Crypton jalan-jalan dan mengobrol dengan salah seorang komunitas Miku dari Jepang.. sebenarnya saya ingin bilang "Excuse me.." dan minta poto sama-sama, tapi saking kagetnya dan takut salah orang, akhirnya saya melototin dia dan diam.. 

Dan inilah pinnya..

Segitu saja.. mungkin kalian bisa bertanya lebih.. pada saya kalau merasa dekat dengan saya. Apa yang saya rasakan saat itu adalah.. penderitaan karena ngantri buat merchandise dan ketika malu mengobrol dengan orang Jepang-Singapore itu.. pengalamannya membuat saya sangat senang dan tidak bisa saya lupakan! Jaa ne, mata ashita! Semoga Miku kembali datang!

Maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
◄ Design by Pocket